Tawuran Tawuran Tawuran



Beberapa waktu lalu gw lagi lembur sama temen-temen di kantor, tiba tiba salah satu temen di kantor gw ada yang celetuk buka topik obrolan mengenai anak SMA. Obrolan berlanjut hangat, saat kita bahas anak SMA yang cukup terkenal karena banyak tawurannya dari pada ngerjain PR biologinya.

Mendadak tanpa basa-basi temen gw langsng tanya “put, loe pernah tawuran gak?”. Kontan pertanyaain itu membawa pikiran gw melayang menelusuri masa masa SMA gw yang normal dan bisa dibilang biasa-biasa saja. Belum sempet banyak cerita, tiba-tiba ada Bos dateng ikut nimbrung di kerumunan orang-orang lembur, terpaksa cerita gw stop dulu untuk sementara dan lupa cerita sampe gw pulang kerumah.

Dari pada keburu lupa lagi, ada baiknya gw posting tuh cerita di blog ini (http://www.puputs.com) . Jadi begini ceritanya [Mode Kismis on].

Sebagai anak SMA gw bisa dibilang “it’s ok lah”, ngak bodo-bodo amat dan juga gak bandel-bandel amat. Mungkin kalo jaman sekarang ngetren kata kata “cupu”, tapi kalo jaman dulu gw bisa dibilang semi culun. Pake kacamata minus 1 disebelah kanan dan 0.5 disebelah kiri plus pake potongan rambut belah pinggir gw mengarungi masa-masa di SMA. Gw bukan orang yang anti social tapi juga bukan orang yang gila social, gw mungkin bisa dibilang cerdik [ngalem diri sendiri :p] untuk masa itu karena gw sering bisa menghindari conflict of interest di dunia SMA, plus instinct gw cukup tajam dalam mencium bahaya. Jadi kalo ada orang beler dikit or ada orang yang merasa jagoan lagi “dateng bulang” biasanya gw belok haluan buat cari aman, tapi kalo dia lagi adem gw nempel lagi kaya combro dan misro.


Sejago jagonya cekiber melompat pasti bisa jatoh juga. Pagi itu di SMA gw lagi rame-ramenya masalah temen-temen kita yang di palakin sama anak SMA tetangga yang mungkin kurang duit buat beli cimeng, kontan aja satu SMA gw rame dan rentan akan emosi. Makan siang muncul lah issue kita akan menyerang SMA tetangga kita, so disitu gw gak kuasa menghindar lagi. Alesan masuk angin atau mencret-mencret karena kebanyakan makan saos cabe udah gak mungkin lagi buat alesan pulang cepet, jadi demi solidaritas yang kebabblasan akhirnya abis pulang sekolah kita digiring buat naek angkot berbarengan menuju tempat anak SMA tetangga nongkrong. Kasihan supir angkotnya gw gak tau tuh sopir dibayar apa enggak, pokoknya kita langsung disuruh keluar dari angkot dan ada pentolan yang ngobrol-ngobrol sama supirnya.


Sore gelap sudah menampakan wajahnya, suasana disana lumayan gelap plus diiringi sama angin sore dingin yang genit meraba raba leher. Tengok kanan kiri ternyata peralatan yang dibawa sama kolega gw lumayan lengkap juga, ada yang bawa penggarisan besi, gesper yang di ujungnya ada gigi giginya, balok kayu, bamboo panjang pake banget dan jangan tanya gw dari mana mereka dapet itu.
Eh buse mendadak ada yang teriak “wo….i ada anak XXXXX” waduh mulai nie pikir gw. Di bagian belakang gw ada salah satu pentolan di SMA gw dia teriak teriak gak jelas “woooi jangan ada yang kabur loe yah, gw jagain loe di belakang. Ada yang kabur mampus loe di sekolah”. Gw cuma bias geleng-geleng kepala doang, kupret banget dia cuman jagain belakang. Ternyata dia bukan Cuma badannya doang yang gede tapi otaknya juga encer, dia pilih aman dibelakang sambil teriak teriak, sapiiii………..i sapiiii………..i banget dah ah.

“Majuu majuuu…”, “Cari batu.. batu..”. Sial baget tuh orang, bisanya nyuruh-nyuruh doang, akhirnya gw cari cari batu juga, nemu batu bukannya gw lempar tapi gw malah mikirin kalo kena orang nanti kasihan orangnya, tapi pikiran cuma sementara datengnya, akhirnya batunya gw lempar kenceng-kenceng. “Dueeeeeeeeng…….g” bunyi plat besi yang kebentur benda tumpul, ternyata batu hasil lemparan gw bukannya ngarah ke anak SMA tetangga tapi malah kena papan penunjuk jalan persis beberapa meter di depan gw, akhirnya gw sadar ternyata lemparan gw gak jauh jauh banget, dan  gw harap temen temen gw gak ada yang kejatohan batu hasil takolan gw :p

Gw agak kapok juga lempar batu, salah-salah malah temen sendiri yang kena, mendingan gw mondar mandir di kerumunan aja sok sibuk sambil maju sedikit demi sedikit. Ada beberapa temen gw yang attractive, dia bawa penggarisan besi sambil di gesekin di aspal jadi nimbulin efek bunga api, keren sie kalo di foto, tapi jaman dulu blom ada HP yang pake kamera, bahkan HP jaman dulu masih langka.

Korban dari SMA gw sendiri uda ada 1 dan dia kena batu di badan sebelah mananya yang gw gak tau dan dia persis di sebelah gw, bunyinya juga santer “bleeedukkk….kkk” bunyinya trus dia jatoh di aspal, langsung banyak temen yang bantuin dia dan sialnya gw gak kebagian bantuin dia padahal gw disebelah dia, temen-temen gw lebih aggressive buat nolongin tu korban, ada yang megangin kakinya, kepalanya, dadanya, bahkan ada yang sok sok an jadi dokter dan pake nanya kenanya dimana aja. Trus akhirnya gw di suruh maju lagi ngejar anak SMA tetangga, apek banget dah.

Ternyata hasil dari gw lari-lari kecil menghasilkan gw ada di barisan depan, dan yang di barisan depan cuma ada beberapa orang. Ternyata gw baru sadar kalo temen-temen gw larinya lebih lambat dari gw, gw aja udah lari-lari kecil dan kemungkinan besar mereka cuma ngesot-ngesot kecil. Sore udah berganti jadi malam sekeliling juga udah keliatan gelap bahkan SMA tetangga juga udah gak keliatan batangnya yang di hidung, yang ada cuma teriakan dari belakang “Polissiiii poliisiiiii” . Alamaaaaak dag dig duk deh jantung gw, gak pake pikir panjang lagi pokoknya gw lari sekenceng kencengnya menuju arah pulang, pokoknya gw mau pulang.

Sesampainya gw di tempat aman, gw banyak ngeliat anak-anak se SMA lagi pada nongkrong, gw cuma nongkrong bentar sambil mencas mencos gak jelas di sana, trus balik pulang, males udah malem masih keliaran, gw kan bukan kalong ataupun hewan seperti sekelas kupu-kupu malam.

Besoknya di kelas ada yang nyalamin gw sambil ngucapin hebat, “hebat loe put, kemaren loe di depan yah”, dan lucunya yang lain juga nyalamin gw sambil bilang hebat. Padahal gw juga gak ngapa-ngapain di depan. Gw cuma nyengir-nyengir asem aja sambil bilang “iyeee.. gw di depan.. loe pada kemana aja seeeeeh.!!.”. Amplop banget kan :D

Share this:

CONVERSATION

20 comments:

Nee mengatakan...

pertamaxxxxx.....
wakakka
dodol banget lah ah put...
Gw paling takut klo ada kejadian berantem berantem gitu.... biasanya gw cuma tutup kuping sambil merem... hehehe

aimoet mengatakan...

Ohhh My Little Herrooo (.:: accidentially ::.)
piss aahhh... :)

Pernyataan apa pertanyaan;
kLo dl dibilg "semi culun" -> skrg "cupu"
iTu OrAngNa apa cm BahaSanya..
:P

yendoel mengatakan...

wakakkaakak..! reseh yah, pakai ngancam gak boleh pulang. udah gitu, elonya juga lucu, lari2 kecil, tapi ternyata berada di barisan depan! besoknya diselamat2in lagi kayak pahlawan. asli lucu banget cerita kilas balik lu! kalo kita cewek2 si gak pernah berantem. terus di kota kecil (jambi), yg ada anak2 sekolah kami yg sering dipalakin/diresehin di terminal, apalagi anak2 yg chinese. soalnya pada alim2. akhirnya banyak yg naik carteran utk sementara waktu. terus plang nama sekolah yg di lengan kiri dipretelin aja, biar gak gampang dikenalin. itu 15-17 tahun lalu!
kalo jakarta emang sering berita tawuran yah. sekarang apa masih? pernah lagi, tetangga kampus, yg satu tetangga di depok, yang satu tetangga di diponegoro. gundar ama univ bung karno tawuran di KRL.padahal mau turun stasiun cikini, tau2 pada mendesak naik,bawa gesper, batu, pentungan dll. ada yg digebukin, dipecut pakai gesper. haduh .. sampai deg-degan takut kena pentungan nyasar. yg naik kereta juga pada tereak2. ada lagi kakak temanku dlm bus kena lemparan batu ke kaca, terus matanya kena serpihan kaca. apes deh dia!
*btw, salam kenal!*

Puput mengatakan...

@nee
hueehhehe
biasanya gw juga cari jalan laen.. menghinhdar nyari aman.. dasar nasib gw aja lagi sue

@aimoet
eh ini dia nieh... preman disekolahan nya... kasihanilah aku yang culun ini...
kamuu kamuu kamuu nakal... :p

@yendoel
huehehhe gw juga kalo inget suka geleng2 kepala sendiri, iya emang kalo lagi rusuh serem... mendingan cari aman copot semua atribut sekolah...

macangadungan mengatakan...

hahhah...inget jaman SMP...waktu gue sering tawuran...
*NGGAAAKKKK BUKKANNN, GUE BECANDAAA XDDDD
temen2 gue yang cowok sering tawuran. gue cm bisa pasang tampang jutek en a setuju kalo mereka lg ngumpul buat siap2 tawuran
tapi kalo mereka berantemnya gara2 ngebelain anak2 cewek yang digodain anak SMP lain, gue seneng2 aja. tandanya mereka care sama temen2nya sendiri.

ario saja mengatakan...

aku SMP ma SMA datar... datar.. aja ga ada tawuran, cuma dulu mau tawuran dah di hadang ma BRIMOB, soalnya SMA ku deket ma markas BRIMOB

yusdi mengatakan...

wkakakakak dasar....

tawuran itu ga boleh....kl cabut nah itu baru ok.....

BlogSigit mengatakan...

ha...ha...ha....
jagoan juga lu ya put
temen lu yg dibelakang cuma kasih komentar
jgn2 temen lu ken***g di celana
ha..ha...ha....

Puput mengatakan...

@macangadungan
huaaaaaaaaaaaa macan ngaku sering tawuran.. bukan becanda kan :p

@ario saja
asik dong aman2 dan sentosa, senengnnya

@yusdi
wah cabut juga jangan dong :D

@BlogSigit
bukan jagoan mas,,, lagi siaaaal itu

dee mengatakan...

gue jg bukan org yg antisosial en gila sosial, tp jujur put.. gue blom pernah ikut tawuran.. :p
gue sih pernah liat temen2 gue yg cowo2 masukin samurai, penggaris besi, en double stick ke tasnya.. apalagi klo bukan buat tawuran.. piss aja lah

Ribz mengatakan...

honest g sebel bgt sama anak2 yg tawuran, dibiayain mahal2 sama ortu buat belajar, malah berantem kagak jelas...mana ganggu orang2 di jalan juga lagi...

huuuhhh...

jangan brantem2 lah...ga baik...wkwkwkkkkk ;p knapa g jadi sok nasehatin geneh??

Yolla Elwyn mengatakan...

haha..aya aya wae..
Emang anak sma rata2 doyan tawuran ya..hi..
sma saya dulu tetanggaannya ama smp so rada2 gak level buat tawuran kekekk..

way mengatakan...

hehehehe emg bener bos tawuran ngga enak blas j####k aku pernah dikeroyok 10 orang (bukan sok jagoan ) tapi memang ngga enak dipukulin dari berbgai arah sakit sakit,,,,,kayak di lagu lagu ssakit hati ini heheheheheh eh salam kenal ya buat bro puput dari
http://www.upgadget.com

cucuharis mengatakan...

tawuran memalukan
tawuran memilukan

Rhein mengatakan...

klo bahasa facebook, "like this". hahahaha....

Puput mengatakan...

@dee
yup pisss aja dee

@Ribz mengatakan...
tuh yang suka tawuran dengerin Ribz yah

@Yolla Elwyn
huehehheh senengnya damai terus

@way
yup, gak enak, salam kenal juga

@cucuharis mengatakan...
menyedihkan juga lho

@Rhein
bahasa EYD dong rhein :D

tulisanria mengatakan...

aku belum pernah ikut tawurannnn........ hihihih rasanya gmn yahhhh

Anonim mengatakan...

put btw SMA mna toh>>>>
chaptoan yach____

Anonim mengatakan...

emg loe Alumni mna put

Anonim mengatakan...

mantap..
loe keren jga put...
hehehehehe