Bergidik di Rawon Setan

Rawon Setan


Sore itu gw baru pulang dari kampus cewek gw yang di meruya, kampus yang bisa dibilang cukup oke dengan koneksi WI-FI nya. Kita beduaan naik motor ditemenin sama angin sore yang bisa bikin kita meriang kalo kita gak pelukan. Ma.....as laper nie... dengan suara lirih cewek gw memecah keheningan di dinginnya sore itu. Gw balik tanya ke dia Mau makan apa yang ?. Dia diem cukup lama mungkin dia binggung mau makan apa, secara di udah keburu laper jadi gak bisa mikir lagi mau pilih makanan apa. Terserah mas aja mam apa akhirnya keluar juga suara yang gw tunggu dari tadi.

Karena cuaca yang agak dingin gini disertai dengan angina yang semriwing, gw jadi gak pikir panjang untuk pilih pilih makanan. Rencana gw sie mau makan yang pedas-pedas dan super hot, untungnya cewek gw setuju sama pilihan gw, kebetulan hobi kita sama yaitu makanan pedas, tapi tetep aja kalo udah kelewatan makan pedesnya kadang perut bisa nyanyi juga, tapi kita gak pernah kapok yang namanya hoby tetep jalan terus. Pilihan pertama gw sie Mbah Jingkrak yang katanya punya menu serba pedas dari oseng-oseng mercon sampe sambel yang dikasih label iblis.

Pake ilmu sotoy gw, gw merasa pernah denger kalo ada warung makan Mbah Jingkrak di Blom M, persis dibelakang Plaza Blok M. Tampaknya ilmu sotoy gw gak mempan buat makanan pedas, gak nemu tuh warung yang ada judulnya Mbah Jingkrak, padahal gw dulu pernah nulis postingan yang ada Mbah Jingkrak nya waktu di medan.

Cewek gw udah keburu laper nie, gw kayaknya harus mampir di tempat makan mana aja asalkan enak dan sehat, yang penting gak masuk angin plus sakit perut. Akhirnya nemu restoran ayam KFC yang kita mam di KFC yuk? Langsung gw Tanya dia, gak mau ah bosen lho kok dia juga langsung cepet jawabnya. Gas motor lagi kedepan nemu pempek Palembang yang kalo pempek gimana? gw Tanya lagi ke dia ogaaaaaaaaah jauh palembangnya!!!! Dia teriak sembarangan. Apanya yang jauh sayang ku, itu pempek di depan kita, akhirnya gw gas lagi motor ke depan trus nemu bakso nongkrong di depan, lagsung gw Tanya yang bakso yuuuk, ogaaaaaaaah parkirannya susah GUBRAAAAAK, perasaan tadi seinget gw dia bilang terserah deh. Untungnya usus gw panjang plus gw udah biasa ma dia so gw sie fine-fine aja, malah tambah sayang jadinya.

Trus gw gas motor kenceng sampe di Casablanca, nah di Daerah situ gw liat nama rumah makan yang bikin gw ngerem motor pelan pelan. RAWON SETAN.. . Wiiiih namanya ok juga nie, pikiran gw langsung ngarah ke pedes pedes hangat, ilmu sotoy gw langsung jalan lagi, setan pasti identik sama pedes.

Langsung parkir, langsung duduk, langsung pesen, langsung cuci tangan. Tentunya gw pesen Rawon pisah nya, cewek gw pesen Pecel ayam karena dia pengen coba sambel pecel ayamnya. Sambil ngosipin orang kita nunggu makanan dateng.

Dateng lah rawon dan pecel ayam kita, cewek gw agak kecewa ternyata pecel ayamnya bener bener pecel di kasih ayam. Gw pikir juga ayam goreng plus sambil ulek, kayak pecel ayam atau pecel lele di pinggir jalan. Akhirnya gw coba rawonnya… sruuuuuppppututpputup yah biasa aja, gak ad pedesnya sama sekali. Setelah gw bolah balik cari dimana nama rawon setannya akhirnya kita merasa setannya terletak di daging rawonnya yang agak gede, mohon di catet “agak gede”.

Ya udah lah hajar bleh aja, makan yang penting kenyang. Sebagai warga Negara yang baik sehabis makan gw bayar sesuai dengan bon nya. Semua total habis Rp 57.000 totalnya bukan masalah tapi rinciannya yang bikin gw geleng geleng kepala, nih gw rinci bonnya.

Rawon : 20.000

Nasi Putih : 3.500

Paru : 7.500

The Hangat (tawar) : 2.500

Air Mineral : 2.500

NS Pcl + Ayam : 21.000

Yang bikin keki tuh pricing rawonnya, kalau gw beli rawon campur yaitu rawon + nasi harganya Rp 15.000 nah gw pesennya rawon pisah harganya Rp 20.000 nah gw pikirnya Rp 20.000 udah nasi + rawon yang di pisah. Tapi ternyata nggak jadi Rp 20.000 itu rawonnya aja yang di pisah yaitu rawon di pisah sama toge bayinya, nah nasinya bayar lagi Rp 3.500. kacaunya rasanya biasa aja gak ada istimewanya. Setan banget dah ah… :p

Share this:

CONVERSATION

21 comments:

abdee mengatakan...

rawon.... full toge.
menambah kesuburan..

zee mengatakan...

hahahhaaa....
aduh, jd kekeh2 ni makani ni. sukurlah saya blm pernah nyobain rawon setan, soalnya emg ada yg bilang harganya tak sesuai rasa.
klo mbah jingkrak, emg pedes but kurang cocok klo utk saya.

emg yg bener itu KFC dahhhhhh........ aman.. kekeke...

BlogSigit mengatakan...

warungnya gak salah dong put...
namanya juga rawon setan
ya suka-suka setan lah... kasih harga

he..he..he...

Puput mengatakan...

@abdee
subur makmur mas..

@zee
weeee... ada penggemar KFC

@blogsigit
setannya gak sekolah mas... :p

Presiden Prabowo mengatakan...

Lezat dan bermanfaat!
Teruskan semangatmu nak!

adel mengatakan...

rawon, enak yah? lum nyoba nih.. hehehe

cuapcuaputry mengatakan...

aku kira tu rawon bener-bener enak... ternyata... bener-bener setan :P

Nee mengatakan...

di daerah Cassablanca.. duh ati2 deh klo mau ke sana...
ngomong2 soal rawon, mama ku buat rawon wuuueeennaaakk bgt.. manstap manstap dan banyak... dan mahal.. dan ga bakalan keki... ahhaha
btw.. rawon setan itu bukanya karena warnanya item yah.. duh.. lupa *tanya bapak dulu dah*

Puput mengatakan...

@Presiden Prabowo
saya semangat pak :p

@adel
gak gitu enak kok, tp lumayan lah

@cuapcuaputry
heheheh iya biasa aja

@Nee
nee boleh mampir ke rumah loe gak.. mo cobain rawon yang manstap stap...

kalo gk salah rawon itu emang item kan..

Nee mengatakan...

maksud sayah..... pekat.. item pekat kentel gitu kali...
emang rawon warnanya item... nyummy nyummm slurp....... laper.....
yah.. klo mampir sekarang rawonnya udah abis lah massss

annosmile mengatakan...

pengen nyicip..^_^

Puput mengatakan...

@nee
oooooh itemnya yang setan.
yoi emag klo rawon bentknya item item ya

@annosmile
silahkan.. monggo di coba :D

Putri Erdisa mengatakan...

wah, Mbah Jingkrak. namanya itu loh. kayaknya siapapun yg masuk ke situ jadi pengen jejingkrakan ya?! hahaha :D

joe mengatakan...

kalau yang pedes-pedes lebih baik saya tidak ikut deh ...

yendoel mengatakan...

nah kali di situlah 'setan' nya. hehehehee

Puput mengatakan...

@putri
hihihih iya itu dia, bisa kepedesan sampe jejingkrakan

@joe
padahal enak loe pedes2.. sruppupuputup

@vendoel
heuhahahhahahh betul betul.. disitu 'setan' nya

Anonim mengatakan...

hehehheheheheeh Rawon Setan aslinya itu di Surabaya, pertama kali aku coba sama emang setan harganya, tapi rasanya biasa, Mungkin rawon setan aslinya di surabaya (depan JW marriot) itu terasa enak karena bukanya malam hari jam 11, jadi lidah udah digangu pikiran setan heheheheh

evi hasibuan mengatakan...

rawon setan mbak endang saya beberapa hari yang lalu mencobanya yang di jalan sabang, di depan restoran lebanon. rasanya enak sekali menurut saya, terlebih untuk nasi iga penyet dan rawon iga nya. tempatnya cukup bersih dan sepertinya beda ya dengan rawon setan cabang lainnya. lumayan bersih juga yang di sabang. dan servis nya top markotop.

Anonim mengatakan...

rawon adalah makanan favorit saya semenjak kecil. beberapa rawon sudah saya coba termasuk rawon nguling dan rawon setan. memang rawon setan mbak endang yang paling enak menurut saya. di sini saya pernah mencobanya bersama kolega kantor saya di PT Smart Tbk dan saya menyimpulkan rawon setan yang berada di jalan sabang di depan restoran garuda adalah bener2 restoran untuk memakan rawon. rawon iga dan iga penyet nya luar biasa gurih dan lezat nya. waitres2nya ramah dan cepat. resto favorit saya

Puput mengatakan...

wah wah, ternyata beda cabang beda rasa, di sabang perlu di rasa rupanyam thanks2

Anonim mengatakan...

aku nyoba juga nih yg di jalan sabang untuk rawon iga nya dan iga penyetnya sekalian. luar biasa enaknya. warung leko tekko putusssss