Download File Tutorial di File puputoce

Kamis, 29 Mei 2008

Bakso Moncrot yang kurang Crot


Tebet utara dan tebet raya sudah terkenal dengan warung jajanan nya dan FO nya yang banyak dan bervariasi, menjadikan daerah Tebet sebagai salah satu tujuan buat anak muda dan orang tua yang mau nongkrong, jajan atau cuma jalan-jalan penuh arti.

Disela ketatnya persaingan tempat makan di daerah Tebet, daerah tebet sendiri masih memiliki potensi yang menggiurkan untuk mereka yang berjiwa bisnis dan baru memulai warung makan baru. Bakso Moncrot adalah warung makan baru yang muncul di keramaian bisnis makanan di daerah tebet, mengusung nama yang unik dengan Moncrotnya apakah Bakso Moncrot juga memiliki rasa yang unik?

Bakso Moncrot yang mempunyai selogan “Pertama Di Dunia” ini mengklaim mempunyai keunikan yang baru pertama kali ada di dunia bakso, Bakso Moncrot menciptakan bakso tomat, yaitu buah tomat yang di buang bijinya dan diisi dalamnya dengan bakso. Sayangnya tampilan baksonya di dalam tomat tidak seperti Moncrot, menurut saya bakso tomat lebih ke arah Mejoto dari pada moncrot.

Bakso Moncrot sendiri tidak mempunyai banyak variasi dalam baksonya, hanya memiliki 3 jenis bakso yang terdiri dari: Bakso urat, Bakso daging dan Bakso tomat yang daikatakan Moncrot. Bagai mana dengan harganya? Untuk bakso urat dan daging di hargai Rp. 4000, dan untuk bakso tomatnya di hargai Rp. 5000.

Dilihat dari baksonya tampaknya bakso dari Bakso Moncrot ini memiliki kualitas yang tinggi, baksonya kental dan kenyal, tampaknya memang mempunyai kualitas yang tinggi sesuai dengan harganya, tapi kualitas tidak berbanding lurus dengan rasa. Bakso Moncrot kurang memiliki rasa bakso yang kuat, rasa dagingnya tidak begitu berasa, mungkin ada baiknya bakso ini di berikan penguat rasa, dengan ilmu persotoyan saya, saya menyarankan Bakso Moncrot ini menggunakan monosodium glutamate untuk menguat rasa, serius saya lagi sotoy ini.

Kuahnya juga biasa saja, kalo tidak ditambah cuka, kuchai dan sambal dengan sendiri maka rasa kuah asli dari Bakso Moncrot ini bisa dibilang sangat kurang. Tidak berasa daging atau harum baksonya, crotnya kurang. Padahal saya berharap ada crot yang keluar dari bakso Bakso Moncrot ini, entah crot dari mana tetapi saya mengharapkan ada crot dari bakso ini.

Tampaknya bisa di simpulkan kalo bakso Bakso Moncrot ini hanya memiliki judul yang crot tetapi rasanya tidak crot, okey crot.

* Update
Untuk menghindari salah paham :)
Bakso 4000-5000 itu satu butir, jadi kalo satu mangkok ada 3 butir bakso tomat total jadi Rp 15000

15 komentar:

  1. awas put
    hati-hati...
    jangan-jangan malah isi dompet kamu yang moncrot keluar...

    BalasHapus
  2. wah...dari namanya ajah dah bikin ngeri... harganya murah..jangan2 biz makan tar moncrot beneran..:))

    BalasHapus
  3. hahahaha... moncrot...
    rambutnya itu lho
    :D

    BalasHapus
  4. bakalan mencret and muncrat2x, gak ?

    wow cuma 5 ribu !

    halah jd pengen bakso deh jdnya

    BalasHapus
  5. wah... baksoi tuh makanan favortku...
    \jadi penasaran nih...
    di jogja ada gak sih...?

    BalasHapus
  6. @santoso
    tenang aja kalo dompet udah di kekep

    @agaz
    itu satu butir lo.. :p jadi mahal

    @sluman
    iya iklannya emang parah

    @mercury
    itu satu butir lo.. :p jadi mahal

    @alforoby
    coba aja k jakarta :)

    BalasHapus
  7. dari namanya kok agak2 nggilani, rasanya enak gak tuh bang???
    Nyoba semangkok bang gak pake sambel

    BalasHapus
  8. @Jiban berkata...
    mau beli ?

    @diorockout berkata...
    ya begitulah.. rasa biasa harga muahal..

    @penamerah berkata...
    disini gak jual bakso,, bukan disini mesennya kekekke :)

    BalasHapus
  9. hahaha.. mungkin maksudnya moncrot itu kita yg moncrot krn eneq..

    BalasHapus
  10. wokwokwok ada ada aja dah jijik ih bahasanya hahahahaa

    BalasHapus
  11. mahal juga ya crot.. eh put.. hehehe.. kayanya mirip2 bakso atom ya tp bakso atom lebih bervariasi.

    BalasHapus
  12. waah,, nambahin kamus per'jajanan d j'tOwn ni jadinya...
    jritt jadi pengen pulang..

    lokasi psisnya dmn ya ??

    BalasHapus
  13. @zee
    kakakak, mungkin2

    @Ben
    biasa, untuk menarik pelanggan

    @dee
    nah atom lebih banyak variasi, betul itu

    @risky
    ada di tebet utara, kalo dari smp 112 lurus ketemu burgergrill trus pertigaan belok kiri, pasti crot

    BalasHapus