Bagaimana Rahasia mengalir


"Psst ini rahasia lho". Di teknologi informasi saat ini sebuah pesan sangat mudah terkirim dan tersebar dengan cepatnya, dan diantara pesan-pesan tersebut ada sebuah pesan yang berlabel rahasia, yang di tujukan hanya kepada orang-orang tertentu saja, tapi kadang kala sebuah pesan rahasia dengan mudahnya tersebar dan meluas. Apa yang menyebabkan pesan rahasia tersebut dapat menyebar dan bagaimana penanggulanngannya ?

Setelah saya pikirkan dengan kepala kosong dan ilmu sotoylogic, apabila boleh saya gambarkan dan samakan dengan dunia sekitar kita, kita bisa menyamakan otak kita sebagai ember dan pesan rahasia sebagai segayung air. Apabila kita sekali memikirkan dan mengingat pesan rahasia itu sama saja kita mengisi segayung air kedalam ember tersebut, semakin banyak kita memikirkannya maka semakin banyak air dalam ember, setelah penuh dan meluap maka pesan rahasia itu akan menyebar dengan otomatis.

Sama halnya apa bila sebuah pesan rahasia tersebut begitu menarik, sangking menariknya suatu pesan rahasia, maka semakin sering kita mengingat dan memikirkan pesan rahasia tersebut, dan alhasil ember pun akan cepat terisi dan meluap. Apa yang terjadi setelah air meluap dari ember ?

Tentunya setelah ember meluap, air yang meluap pun akan mencari tempat baru atau ember baru, dan setelah ember baru penuh dengan air, air luapanya akan terus mencari ember baru, berulang begitu terus sampai ember di dunia ini habis dan penuh akan air.

Sekarang saya jadi tahu kenapa orang yang senang menghumbar rahasia sering disebut dengan ember, karena mereka memang mirip ember bekas atau ember soak yang tidak bisa menerima dan menampung air, pasti langsung bocor dan bleber kemana-mana.

Lalu penanggulangannya bagaimana ?

Beli aja ember baru, dan kali ini yang bagus tahan rusak dan sangat besar.

Share this:

CONVERSATION

32 comments:

  1. baru di rasani orang ya jeng? :mrgreen:

    emang ngeselin kok ketemu sama orang yg ember

    BalasHapus
  2. wahahah.. jadi gitu yah filosopi ember.. kalo filosopi kompor ada juga gak put?

    BalasHapus
  3. sapa yg ember put? gw ga ngomong ke sapa2 kok... bener...

    BalasHapus
  4. wakakaka... biasanya rahasia mengalir ada... 1 ornag trus " jangan bilang sapa yah " kemudian orang itu ke orang berikutnya " jangan bilang sapa yah " akhirnya nyebar dech!

    cara aman yah, pastikan orang tempat kita bercerita itu bukan type ember bekas atau bocor hahaha

    BalasHapus
  5. @detnot
    harus operasi plastik mereka :p
    biar plastiknya di tambal

    @ridu
    wah kalo kompor gak tau tuh :D

    @nur
    wakakakka.. mang mbak denger berita yg mana hayo.. :p

    @phitsu
    nah y itu, emang gitu tuh nyebarnya

    BalasHapus
  6. Rahasia tak akan jadi rahasia jika tidak diceritakan pada orang lain..

    :D

    BalasHapus
  7. Eh iya bener.. baru tau juga:p Lam kenal:D

    BalasHapus
  8. haduh jeng, sumpah saya gak ngerti maksut yang tersirat di dalam postinganmu ini..

    tapi gampang to yo jeng, kalo gak mau tersebar pesan rahasianya, biasakan di-"bungkus" dengan PGP. simpel to yoo, hihihi

    BalasHapus
  9. ehm..
    keren pilosopinya..
    heheh

    BalasHapus
  10. ember bocor euy..kenapa beli, diperbaiki dulu aja..

    BalasHapus
  11. ada ada aja pake ember hehe . kalo dimisalkan pake fisika dan matematika ga ada batesnya dong, ember segede apa pasti bakal penuh hehe , yaa rahasia ma harus disimpen jangan sampe ketawan , kalo ngga ma namanya bukan rahasia haha .

    oh itu gambar ember diataS ? ehehehe . ^^

    BalasHapus
  12. makanyaaa... curhatnya di blog ajaa... jadi ga bakal ada yang ember... wong udah tau semua kok... hihihi...

    BalasHapus
  13. emang bener. soalnya ember kan klo kepenuhan hrs dituang sedikit sedikit biar kosong lalu bs diisi lagi. jd mau ga mau hrs berkurang. :)

    BalasHapus
  14. @nazieb
    hayah,... gubrag :D

    @ridho
    lam kenal

    @putra
    PGP apa tuh

    @popok
    hehe tnks pok

    @cempluk
    sebenernya mau di operasi plastic dulu si

    @benazio
    yup di atas itu maksudnya ember, gk mirip yah :D

    @mela
    hihihi iya kalo d blog gk ad rahasia

    @zee
    parahnya kalo yg bocor, boro2 bisa penuh, langsung bleber

    BalasHapus
  15. put, embernya kurang gede sih tuh, jadinya tumpah :p

    BalasHapus
  16. hehehe...
    seandainya aja otak manusia bisa di-upgrade, pasti yg namanya rahasia tetap bisa terjaga dgn baik, ya? :D

    BalasHapus
  17. hahaahahahahahahaha......

    mendingan cerita dan bilang ke blog! trus password postingannya... dijamin gak bocor...!

    BalasHapus
  18. pengalaman pribadi ya?
    hehehe..
    makasih ya udah mampir ke blog aku :D

    BalasHapus
  19. oia lupa. blognya aku link ya..
    hehehe

    BalasHapus
  20. Tidak ada rahasia yang abadi :)
    Bukankah ada yg namanya rahasia umum :-p
    Tp emank ngeselin bgt kalo kita udah percayakan sbh rahasia kpd seseorg tp ternyata bocor jg apalagi org tsb sahabat kita sendiri :(
    Anyway, lam kenal yach :)

    BalasHapus
  21. Mungkin, itulah kenapa orang yang suka ngumbar rahasia, dibilang mulutnya embeeerrr..... hehehe :D

    Puput keren deh, tau banyak ttg IT ^_^

    BalasHapus
  22. baru tahu asal muasal kata EMBER. Thanks pencerahannya. :)

    BalasHapus
  23. kadang hal-hal seprti itu membuat kita menjadi susah untuk percaya sama orang lain.

    BalasHapus
  24. Pssssst, saya mo kasih komen. Tapi, psssst, ini rahasia lho... :P

    BalasHapus
  25. @chie
    bocor chie

    @jiminten
    kalo bocor perlu patch

    @gempur
    hehehhe cuma blogspot ma google yg tau

    @mittamitt
    maksih, sama2

    @5un5ine
    lam kenal juga

    @rhein
    embeeeer :D

    @jerman
    makasih juga :P

    @311thoth
    kapok dikit

    @Ecko
    psssst makasih yah :D

    BalasHapus
  26. nyebarnya rahasia tuh gini:
    kita bilang rahasia kita ke orang yang kita percaya terus bilang: "jangan bilang siapa siapa ya..."

    terus orang yang kita percaya itu juga nyeritain rahasia kita ke orang yang dia percaya dan juga bilang "jangan bilang siapa siapa ya..."

    nah begitu seterusnya!

    solusinya: jangan cerita rahasia yang penting banget ke siapa2 termasuk temen yang kita percaya itu sendiri. hahaha. jangan ambil resiko deh pokoknya!

    :)

    BalasHapus
  27. walah saya kok bahas tentang ember terus

    BalasHapus
  28. Mau numpang komeng™ aja ya, put...

    isinya....

    Ah, rahasia deh...

    :lol:

    *ditabok!*

    :D

    BalasHapus
  29. makanya kalo ada rahasia mendingan disimpen sendiri aja ya? gak usah dikasih tau ke orang lain.. siapa tau orang lain itu ember

    BalasHapus
  30. musti milih2 orang keknya kl mau nyeritain si 'rahasia' itu..he..
    Pilihlah daku put..kekekk

    BalasHapus
  31. @tucha
    yup begital mengalirnya... dari temen ke temen

    @ario
    kok terus, sampean udah berapa kali pak :D

    @gielardino
    *tendang

    @jimmy
    soalnya kadang ember kita penuh juga, :D *kiding

    @yolla
    aku pilih yola :D

    BalasHapus
  32. Aku juga sering niey ketemu orang ember, makanya harus bijaksana mempercayakan rahasia kepada orang lain ^o^

    BalasHapus