Hari sabtu yang basah

Gambar dari http://www.pikiran-rakyat.com
bayangkanlah, apa yang terjadi apa bila hari sabtu anda, diguyur oleh hujan seharian penuh, apa yang akan anda lakukan ?. Hari sabtu seharusnya kita bisa jalan-jalan dan melakukan aktifitas di luar ruangan, tapi kalo seharian di gurur oleh hujan, paling kita hanya bisa tidur-tiduran di kamar, nonton TV, baca-baca majalah lama, maen game di handphone, atau telpon-telponan sampe batre habis,

Seharian nonton Tv di ruang tengah, memunculkan ide buat bikin makanan, berhubung hobi masak masih melekat di sanubari, nggak ada salahnya saya memuaskan jiwa dengan memasak, kebetulan di lemari pendingin ada cumi-cumi peninggalan belanda, beberapa bumbu dapur, saos tiram, dan saos sambal botolan, mari kita coba bikin cumi saos padang,

Untuk bumbunya, kita haluskan bawang putih, bawang merah dan cabe sesuai dengan selera kita, lalu kita tumis dengan minyak panas di panci seadanya, kalau sudah mengeluarkan bau yang harum, segera kita masukan cumi yang sudah di potong-potong, biarkan sampe cumi mengkerut, dan kita tambahkan saostiram, saos tomat botolan, dan saos sambal botolan, sesuai dengan selera, setelah terasa matang kita angkat dan di sajikan.

Kebetulan waktu ngelirik lemari saya ngeliat ada selembar mie telor tergeletak minta di masak, dari pada makan pake nasi saya coba rebus mie telor dan kocok pake kecap asin sedikit, setelah matang mienya saya tuangkan cumi saos padangnya, hmmmm air liur saya langsung terbit tanpa di undang, biar lebih nikmat saya tambahin satu sendok sandwich spread biar makin lembut mienya. :p

Share this:

CONVERSATION

20 comments:

praditya.net mengatakan...

Klo saya misalnya Sabtu hujan mending tidur aja... ^_^

GHATEL mengatakan...

Kalo saya sekalian main hujan-hujanan, lari-larian kesana kemari, iseng, ngerjain orang :D

muhammadIMAM mengatakan...

kalo saya... apa ya..
keknya sama kek mas/mbak ghatel :-D

mmaaaannndddiii ujaaann.. !!! horayy..

asik asik..
maen bola sambil ujan-ujanan...

tapi asal hujannya ga campur ma petir aja :-D itu mengerikan.. hihi..

AdityaWirawan mengatakan...

Kalo saya selagi masih ada laptop dan internet ga ada masalah. hehehe

Puput mengatakan...

@praditya
udah kebanyakan tidur, jadi kalo tidur lagi bikin pusing :p

@ghatel
wah masak masih maen ujan2nan sampe sekarang :D

@muhammadiman
wew.. ini sama ama mas ghatel, silahkan madi bareng :p

@adityawirawan
seandanya,.. saya juga punya yang kayak gituan :D

Ely Meyer mengatakan...

di tempatku juga lagi hujan2 deres nih .... jadinya sama deh kayak kamu masak .... mumpung banyak persediaan tempe dan mie ^_^

fotonya bikin ngeces :D

thanks ya dah mampir !

cempluk mengatakan...

hmm..masakan nya enak nih mbak.jadi mupeng ?

Pitshu mengatakan...

*met kenal :)

Weee... enak banget yang punya rumah yah!? klo ujan bisa masak. Klo g nge kost ujan bengong doank! menunggu seorang teman atau yayank yang mau mengajak g jalan2 dengan boil tentunya hihihi :)

Puput mengatakan...

@ely
hihih sama2 musim hujan yah,
tnks

@cempluk
mau ? :p

@pitshu
ini malah di kosan kok,
kalo di rumah, minta masakin nyokap :p

fedy mengatakan...

sabtu hujan?
sebelum tidur, makan enak dulu,
ehmm kayaknya enak tuh makanan yang diphoto:p

heRRu mengatakan...

air liur bercucuran...

siapa tanggung jawab ni!!!!
hehehehehe

Totok Sugianto mengatakan...

wah pinter masak juga put.. keknya musti dikasih nama tuh menunya "Mie Goreng Cumi Saos Tiram" Slluuurrppp... mak nyusss..

*bondan mode = on*

Vie mengatakan...

Gawatnya pas ujan kulkas kosong!
Memangnya enak makan "fosil" cumi? Kan peninggalan Belanda, pasti dah fosil dong!

Puput mengatakan...

@fedy
enak dong , sapa dulu yah masak :p

@herru
saya gk tanggung jawab lho :D

@totok
gak pinter kok, cuma bisa dikit aja :P

@vie
iyah, udah beku dan membatu kayak fosil, kelamaan di lemari pendingin :D

ika mengatakan...

kalo hari sabtu sepulang kerja saya tidur siang dulu,baru deh sorenya jalan2 ,,hehe (jalan2 ke kebon belakang) hahaahahaa gak jauh to,,<-- ini dilakukan pas tanggal tuwa, betul2 gak ada kerjaan :p

eniwei, itu gambar bikin saya lapar,,aaah

http://koolsonic.com

andri mengatakan...

wah ternyata jago masak juga ya, bisa minta dikirimin nih

detnot.wordpress.com mengatakan...

waaaak jeng puput tau aje kalo sayah suka ama cumi2

trims buat resepnya

lam kenal yah...tidak lupa asl plis :D

pudakonline.com mengatakan...

denger tirem, langsung ngiler....

Nona Nieke,, mengatakan...

Wahaaaa, asiiiikkk, dapet menu masak yg simple dari mbak Puput, kayanya enak tuh apalagi kalo makannya pedes2 anget2 gitu, cocok banged buat kudapan di musin hujan ;D

Btw, kalo bole usul, mienya diganti bihun goreng mgkn gak kalah enak kali, yah? :D

Puput mengatakan...

@ika
wah asik punya kebon, banyak buahnya kan

@andri
wew.. kirim kemana :p

@detnot
wah, gk tau kalo situ suka cumi lho

@pudak
ati2 basah

@nona
bihun, ide yg bagus, layak di coba