Menangis


Anugrah indah yang pernah diberikan oleh Tuhan kepada mahluknya. Banyak orang yang tidak senang melihat seseorang menangis, cengeng, nyebelin dan ngeselin adalah pendapat beberapa orang bila melihat ada orang yang sering menangis. Kaum prialah yang sangat tidak suka melihat wanitanya menangis, menangis nya wanita seperti racun yang menjalar di jantung para pria. Mereka akan berbuat segala cara untuk membuat wanitanya berhenti menangis, atau kadang membiarkan wanitanya menangis dan meninggalkannya pergi.

Apakah pria tidak pernah menangis ?, tentunya pernah hanya saja mereka tidak mau menunjukannya. Egonya sanggup menghapus keluarnya airmata dari seorang pria, mereka mngendap emosinya dengan segala cara untuk mencegah tetesan airmata untuk bisa membasahi bumi pertiwi, untuk para pria airmata adalah aib dan dosa. Apa sebenarnya tangis itu sehingga beberapa orang tidak ingin mengeluarkannya ?

Beberapa artikel terpercaya mengatakan bahwa tangis itu adalah ungkapan emosi dari manusia yang datangnya dari kelima indra manusia dan langsung meresap ke hati, menusuk tenggorokan dan langsung menuju ke otak manusia dan menginstruksikan kita untuk melepaskan emosi dengan mengeluarkan suara tangisan dan airmata. Sebenernya menangis adalah salah satu cara yang bagus untuk melepaskan dan menyalurkan emosi manusia, dibandingkan dengan memendam emosi yang kita rasakan dengan mabuk-mabukan, memakai obat-obatan terlarang atau bertindak anarkis semau kita.

Saya ingat pernah baca artikel mengenai putusnya hubungan cinta pria dan wanita, di artikel tersebut dikatakan bahwa wanita lebih mudah untuk melepaskan diri dari keterpurukan yang disebabkan oleh putusnya hubungan cinta. Di karenakan wanita langsung melepaskan emosinya dengan menangis, lain halnya pria yang lebih suka memendam masalahnya sehingga memiliki recover time yang lebih lama dari wanita.

Pernah nonton figh club ?, diceritakan ada orang yang mempunyai penyakin insomnia kelas berat yang tidak pernah menikmati indahnya tidur. Dia sudah melakukan segala cara dengan obat-obatan tetapi masalah yang sama selalu menghampirinya, sampai dia akhirnya menemukan club yang mempunyai sesi curhat dan menangis. Dan akhirnya dia bisa tidur dengan nyenyak dan hidup dengan tenang, walaupun hidupnya tidak langsung tenang karena cerita di filmnya baru saja mulai. :p

Untuk mereka yang memang mempunyai masalah cobalah untuk menangis, jangan ditahan atau di pendam keluarkan saja langsung. Untuk wanita mungkin tidak perlu di ajarin mereka bisa menangis dengan mudah, tapi untuk para pria ada baiknya kalian mencoba untuk menangis bisa ada masalah. Cobalah untuk menangis di tempat pribadi seperti kamar tidur, kamar mandi, atau kamar-kamar lainnya. Cobalah lepaskan emosi anda dan rasakan plongnya hidup.

Menangis mempunyai manfaat yang bagus untuk jiwa manusia, dimana kita bisa melepaskan emosi yang terpendam di dalam tubuh kita. Memang dari kecil kita selalu di didik untuk tidak menangis karena menangis adalah cengeng dan jelek, seharusnya kita di didik untuk menangis dengan baik demi penyaluran emosi yang baik juga. Dibandingkan dengan pengguna narkoba, dan pelaku anarkis menangis masih jauh lebih baik, mengapa kita tidak menggalakan menangis dan membuat menangis orang yang galak.

Share this:

CONVERSATION

13 comments:

ridu mengatakan...

wah, jadi inget lagunya dewa, yg judulnya menangis.. kita emang hanya manusia, yang punya perasaan kalo emang pengen nangis ya nagnis aja, kalo cowo sih (ridu) palingan menangis di tempat yg gak diketahui orang aja..

waterbomm mengatakan...

ayooo menangiss...
kalo emang waktunya nangis, saya nangis.. kenapa musti ditutupin.

Yolla Elwyn mengatakan...

kl pengen nangis sebaiknya emang nangis aja..kl udah nangis biasanya lebih plong..asal jangan keseringan aja sih..he..

dela mengatakan...

saya jarang banget nangis kalau ada masalah. bukan malu, tapi ngga bisa.

Tapi saya sering mengeluarkan air mata kalau kesakitan. [contoh : kemaren pas maen kasti kepukul bola dengan kerasnya di bagian perut. yang ngelempar anak cowok lagi! sakit banget] :P

pudakonline mengatakan...

menarik itu... menangis merupakan ungkapan emosi kelima indra

GR mengatakan...

aku orangnya begitu loh,put..
klo mao nangis atau marah aku langsung aja ngibrit ke kamar mandi.

oh tentu dong ga keseringan... :P

ghatel mengatakan...

nangis enak, bisa bikin hati lega mba' eh salah, mas.... :D

LieZMaya mengatakan...

agai mahluk tuhan yang lemah bersyukur dianugerahkan rasa sakit dan hingga menangis, tapi jangan keseringan juga malah bikin kita jadi lemah haha *maaf ngelantur

Puput mengatakan...

@ridu
jangan sampe ketauan lho :p

@waterboom
tapi ditemapt yang aman lho

@yola
yup jangan keseringan, nanti kecanduan

@dela
hohohoh jarang nangis ya

@pudak
lupa itu dapet dari mana :D

@gr
kekekke gak keseringan nie ye

@ghatel
plong yah

@liezmaya
gak ngelantur kok

I'm just a shit !! mengatakan...

ga semua perempuan suka mengumbar kesedihanny lewat tangisan,,;|

Puput mengatakan...

udah kayak cowok dong, tomboi mungkin :p

Pa'Ichek mengatakan...

aku rasa aku orang yang jarang men angis put..

seringnya men ingus... (meler....).

zahroulaliyah mengatakan...

yuppy nangis kan halal... slama gak haram ya gak papa klo qt nangis ^-^