Aplikasi Pembuat Video Paling Gampang

Pernahkah kalian bertanya-tanya bagaimana caranya membuat video tutorial atau presentasi dengan mudah, tanpa harus belajar software video editing kekinian yang butuh dedikasi mempelajari seluk beluk video editing kekinian tersebut?

Dengan tag line "The World’s Simplest Video Maker", aplikasi pembuat video yang biasa gw pake adalah Biteable, hanya dengan menggunakan web browser kita sudah bisa bikin video cantik seperti contoh dibawah ini, hanya dalam hitungan menit!



Gak percaya?, yuk gw tunjukin caranya:

Setelah login, kita akan ditampilkan gambar dibawah ini, user interfacenya simple banget dan mudah dimengerti. Halaman ini kita langsung disajikan tombol besar untuk membuat video dengan logo tanda tambah besar dan tulisan "Create a New Video". Selain itu, disebalah tombol tersebut juga akan ditampilkan beberapa video yang pernah kita buat dengan sort berdasarkan tanggal pembuatan, untuk selanjutnya video tersebut bisa kita edit sesuka hati kita.

Aplikasi Pembuat Video Paling Gampang

Jangan ragu untuk klik "Create a New Video", selanjutnya kita akan disajikan beberapa template video yang dikhususkan untuk Advertising, Presentation, Intro, Slideshow ataupun Bussiness Explainer seperti gambar dibawah ini. Sebelum memilih, kita bisa preview masing-masing video sebagai contoh dari tempatenya, dengan template tersebut udah bantu kita banget buat bikin video youtube dengan mudah dalam hitungan menit. Tapi kalo gw langsung milih tombol "START FROM SCRATCH", karena gw mau lebih leluasa membuat dan memilih pernak pernih video yang mau gw buat.  

Aplikasi Pembuat Video Paling Gampang


Selanjutnya kita diminta mengisi judul dari video kita, kalau sudah menentukan judul videonya langsung aja klik tombol "GET STARTED" untuk menuju ke halaman selanjutnya.

Aplikasi Pembuat Video Paling Gampang

Kita akan diminta memilih scene pertama untuk video yang akan kita buat dan inilah yang bikin kita dengan mudah bikin video tanpa harus belajar banyak software video editing. Biteable sudah menyediakan 2 jenis dari banyak scene untuk video kita yaitu "Animation" dan "Footage", isinya adalah cuplikan video yang unik dan menarik, tugas kita tinggal mengisi kata-kata yang sudah disediakan di cuplikan video tersebut. Untuk memperjelas mari kita pilih salah satu scene Animation yang berada di dalam folder "Clay".

Aplikasi Pembuat Video Paling Gampang


Selanjutnya silahkan mouse over pada scene yang gw lingkari merah dibawah ini, nanti animasinya akan berjalan untuk memberikan preview, kotak biru disebelah piala adalah bakal tempat untuk Text yang akan kita ini, dengan ini kita jadi punya bayangan kegunaan dari scene ini. Yup betul.. untuk ucapan selamat atau sebagai daftar penghargaan. Mari kita pilih scene piala ini!

Aplikasi Pembuat Video Paling Gampang

Lebih jelas kan sekarang? setelah kita pilih scene tadi, saat ini kita bisa menentukan text untuk video kita, lihat gambar di bawah.

Perhatikan juga bagian bawah, ada tombol "ADD SCENE", gunanya untuk menambah scene baru yang sesuai dengan video yang akan kita buat, sampai kita puas akan video yang kita buat kita bisa berlanjut dan klik "Color" untuk memilih warna text dan background untuk beberapa scene yang bisa dirubah, "Audio" untuk menambahkan musik yang ciamik untuk video sederhana kita, dan terakhir adalah "Preview".

Aplikasi Pembuat Video Paling Gampang

"Preview" akan membawa kita ke halaman dibawah ini, ada tombol "BUILD MY PREVIEW" untuk membentuk video yang sudah kita buat dengan mudah tadi, dengan estimasi waktu build tertera di halaman ini, setelah kita build video kita maka halaman ini bisa kita tutup untuk kita tinggal. 

Selanjutnya kita tinggal melihat hasil dari video kita di halaman awal kita login Biteable ini, untuk selanjutnya kita download dan kita bisa share di youtube atau kita pamerkan pada saat presentasi, apabila ada yang dirasa kurang maka kita juga bisa melakukan edit pada video yang kita sudah buat itu.

Aplikasi Pembuat Video Paling Gampang

Sangat mudah kan? kita bisa buat video dari text hanya dalam hitungan menit, ini akan sangat menghemat waktu kita tentunya. Selamat mencoba!


logoblog

Share this:

CONVERSATION

1 comments: