Gegara Takut, Jadi Punya Pelajaran Berharga Begini!


Sebelumnya gw cerita pengalaman menakutkan di SD, seakan dunia runtuh setelah gw dinobatkan untuk duduk pada barisan paling depan di kelas. Persis depan guru dan duduk ber 3 dalam satu bangku bersama dengan 2 cewek.

Karena duduk di depan, gw sering disuruh ngapus papan tulis. Papan tulis jaman gw masih menggunakan kapur putih dan papan hitam segede gaban -semoga loe tau siapa gaban-. Gw sie dengan senang hati ngapus papan tulis, karena dengan ngapus tulisan guru di papan tulis bisa membuat gw merasa lebih punya kuasa dari pada guru. Bayangin aja, guru dah kerja keras seharian nulis di papan tulis, gw dengan perasaan powerfull menghapusnya begitu aja. Sekelebat gw merasa jadi seorang penguasa, seorang yang kuat yang bisa menghabisi segalanya.

Karena sering bantu guru ngapus papan tulis, menyebabkan gw dianggap sebagai anak yang pintar oleh temen di kelas. Korelasinya agak samar bahkan tidak masuk akal, tapi.. mari kita bongkar:

Deket guru, sering disuruh ngapus papan tulis.
Orang pintar, deket guru.
Maka, sering ngapus papan tulis = Orang pintar.

Masih agak janggal, tapi waktu itu gw bisa menerima dengan baik bahkan menikmatinya. Walaupun kenyataannya rangking gw gak pernah masuk 10 besar, gw tetep dianggap orang yang pinter. Setelah dewasa gw baru sadar kalau nilai akademis, rangking, nilai ujian, IPK ternyata tidak terlalu penting untuk menghadapi dunia nyata. Pada dunia nyata yang penting loe bisa deket sama guru atau penguasa setempat atau minimal bisa ngapus papan tulis.

Ada satu hal yang baru gw sadari setelah duduk sebangku dengan 2 cewek, gw bisa mengenali harumnya cewek. Ternyata mereka punya harum khas yang beda dengan cowok, walaupun gw tau itu adalah aroma abis mandi dengan harum sabun lifebuoy. Tapi ada yang berbeda dengan aroma mereka.

Karena gw  coba sendiri setiap abis mandi menggunakan sabun lifebuoy. Gw membaui diri sendiri setelah aroma sabun melekat di tubuh. Memang bau sabun yang segar muncul dan kentara tapi tetep ada yang berbeda dari aroma sabun yang keluar dari tubuh gw, tidak harum khusus seperti aroma sabun yang keluar dari tubuh cewek. Semenjak itu gw paham pepatah "mandi gak mandi sama aja", makanya sampe sekarang gw punya kebiasaan males mandi.

logoblog

Share this:

CONVERSATION

20 comments:

  1. kayaknya dulu gue sering mampir blog lu deh
    cuma lupa kapan ya

    nggak mandi kalau dilihat orang pasti sama aja, tapi kan kita yg ngerasain segernya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha salam kenal kembali klo gitu, mandi gak mandi seger bawaannya.. Kalo males

      Hapus
  2. korelasi koplaknya bikin jidat berkerut hahahha...
    yah nasipmu suru apusin papan tulis mungkin bukan krn pinter tp krn liat dirimu duduk depan jg malah tidur 🤣😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah anti tidur klo di depan, kalah deh kopi kapal api. Bikin gak ngantuknya

      Hapus
  3. waduh janganlah, harus mandi.pasti jadi murid kesayangan klo sering disuruh ngapus papan tulis ya

    BalasHapus
  4. Waduh.. Males mandi..??? 😪

    Kalau dekat sama guru memang asyik,apalagi zaman SD dahulu dan rata2 guru punya penilaian sendiri terhadap muridnya yang sering membantunya.

    Trims postingnya jadi mengingatkan masa lalu.. 😪

    BalasHapus
  5. Saya sejak dulu lebih suka bau sampo/sabun daripada parfum atau sejenisnya sih mas, jadi kayaknya bukan termasuk cewek-cewek yang wanginya sampai keluar-keluar ke mana-mana gitu :))))))))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagipula memang lebih seger sabun n sampo :p

      Hapus
  6. Ciye-ciye orang pinter... tapi memang bener sih, kebanyakan yang suka duduk di depan itu ya yang pinter-pinter. Walaupun gak semuanya seperti itu,

    BalasHapus
  7. Jadi inget zaman dulu...

    BalasHapus
  8. betul banget, dulu itu yang sering ngapus papan tulis adalah ketua kelas dan dia rangking satu di kelas hehe

    BalasHapus
  9. ''IPK ternyata tidak terlalu penting untuk menghadapi dunia nyata'',
    kalimat yg menarik wqwq

    Salam kenal,
    follow balik dong di http://onix-octarina.blogspot.co.id :) Nuhun

    BalasHapus
  10. Kalau punya kebiasaan males mandi, coba temenan sama Dita malesmandidotcom :)))

    BalasHapus